MENU
icon label
image label
blacklogo

Amandio Jawara ADB 2010

DEC 13, 2010@10:33 WIB | 436 Views

Kejuaraan Achilles Drift Battle (ADB) 2010 seri pamungkas memasuki puncaknya pada Minggu (12/12) bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Persaingan pada final ADB tahun ini berlangsung sangat ketat. Hal tersebut dapat dilihat pada saat sesi kualifikasi yang dilakukan sehari sebelumnya. Para drifter sangat bersemangat untuk tampil pada seri terakhir ADB. Pada perlombaan kali ini cuaca cukup bersahabat, sehingga para drifter dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka diatas lintasan.

Pada partai final gelar juara ABD 2010 berhasil disabet oleh Adwitya Amandio dengan mobil andalannya Nissan Silvia. Di partai puncak, Dio -sapaan akrabnya- berhadapan dengan rekan sekaligus pesaing terberatnya yaitu M. Hermawan. Pertandingan yang terbagi dalam dua heat pun berlangsung seru dan menegangkan. Pertemuan keduanya lantaran pada babak 4 besar Amandio bertemu Dika CH namun terdapat masalah mesin yang menjadikan mobil Dika harus ditarik keluar. Sedangkan Hermawan bertemu M. Feno. Feno mengalami insiden tabrakan dengan Ben Satrio Hutomo yang mengakibatkan mobil Feno ringsek dibagian kiri sehingga tidak dapat meneruskan perlombaan. Dio dan Hermawan pun bertemu untuk memperebutkan juara satu dan dua.

Saat final dimulai, Hermawan yang menjadi leader pada heat pertama langsung tancap gas dan berusaha menjauh dari Dio yang terus menguntitnya. Hingga memasuki finish Cliping point yang dilalui kedua drifter ini pun dilalui dengan baik. Masuk heat kedua giliran Dio yang menjadi leader, drifter nasional ini pun langsung bergerak dengan agresif namun Wawan berhasil menempel dengan ketat. hasil imbang pun diraih dan lambang OMT (One More Time) tanda pertandingan ulang diberikan.

OMT yang berlangsung dua heat ini pun menjadikan tensi kedua drifter ini meningkat. Keduanya pun melakukan kesalahan yang sama baik di heat OMT pertama dan kedua. Alhasil pertandingan kembali di gelar. Kali ini Wawan menjadi leader, tak ingin mensia-siakan kesempatan juara nasional DBNS 2010 langsung menggeber kendaraannya namun sayang Dio berhasil dengan baik menempelnya. Posisi pun berganti. Dio leader, Wawan follower. Selepas start dan memasuki tikungan pertama Wawan sempat kehilangan traksi sehingga membuat dirinya sedikit out, Dio memanfaatkan momen ini dengan baik dan berhasil meninggalkan Wawan.

Kemenangan yang diraih Dio pun mengukuhkan dirinya menjadi pemuncak klasemen disusul M. Hermawan sementara posisi ke tiga dihuni oleh Dika CH.[sp/timBX]

Tags :

#
Achilles Drift Battle (ADB) 2010
#
Nissan Silvia

RELATED ARTICLE