MENU
icon label
image label
blacklogo

Alvin Bahar Prediksi All-New Honda Jazz Lebih Kencang 0,5 Detik

DEC 01, 2014@09:52 WIB | 1,155 Views

Seusai pengumuman pemenang kejuaraan OMR Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Honda memperkenalkan All New Honda Jazz kepada para pebalap di paddock Honda. All New Honda Jazz tersebut telah di-tuning oleh tim dari pebalap kelas Master HJSC, Alvin Bahar.

All New Honda Jazz tersebut memiliki beberapa keunggulan yang diyakini oleh Alvin Bahar mampu meraih finish dengan waktu 0,5-0,8 detik lebih kencang dari Honda Jazz generasi sebelumnya jika regulasi dan peraturan balap tidak berubah. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut, diantaranya yang utama bentuk bodinya, intake manifold di sektor mesin, dan perangkat suspensi geometri yang dimiliki All New Honda Jazz lebih baik.

Melihat dari bentuk bodi yang dimiliki oleh All New Honda Jazz memang sangat aerodinamis dan hal ini diiyakan oleh Alvin. Alvin mengungkapkan, "bodi All New Honda Jazz memiliki aerodinamika yang lebih bagus dari Jazz sebelumnya. Ini dilihat dari bentuk bodi eksteriornya", demikian ungkapnya dipenghujung acara HJSC di Sirkuit Internasional Sentul, kemarin (30/110).

Tak cuma soal bodi eksterior saja yang berlekuk dinamis. Pada sektor mesin, All New Honda Jazz juga memiliki kelebihan di perangkat intake-nya. Dibandingkan dengan Jazz terdahulu, intake manifold generasi terakhir Jazz ini memiliki bahan yang lebih bagus, temperaturnya lebih stabil, lebih kuat menahan panas. Sehingga power mesin bisa terjaga lebih stabil lagi.

Faktor lain yang mendukung All New Jazz lebih unggul yakni suspensi geometri. Suspensi pada bagian ada tambahan berupa link stabilizier, sementara bagian belakangnya horizontal, dengan demikian ayunannya lebih natural lagi dibanding dengan Jazz sebelumnya. [nus/timBX]

Tags :

#
All New Honda Jazz
#
Honda Jazz
#
Honda Jazz Speed Challenge 2014
#
Alvin Bahar
#
Honda Prospect Motor