MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Honda Jazz didesain dengan konsep kompak dan fungsional

JUN 29, 2014@09:00 WIB | 599 Views

PT. Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan All New Honda Jazz. Generasi ketiga dari Honda Jazz ini menyasar kepada kaum muda yang energik, untuk itu Honda sangat memperhatikan sekali soal desain dan tampilan keluarga baru dari Honda Jazz ini. Tiap sektor di All New Honda Jazz dikembangkan berdasarkan konsep baru Honda desain "Exciting H Design" yang terdiri dari 3 elemen kunci; "High Tech", "High Tension" dan "High Touch". Setiap detail desain diperhitungkan untuk menunjang kepuasan tertinggi dari penggunanya. "High Tech" mewakili interaksi antara manusia dan teknologi. "High Tension" mewakili desain yang dirancang dengan dinamis. “High Touch” berarti terhubung dengan panca indra manusia.

Desain Eksterior

Konsep desain eksterior All New Honda Jazz dirancang berdasarkan konsep “Crossfade Monoform Exterior”. Yaitu desain dinamis yang mewarisi karakteristik Honda Jazz dari generasi sebelumnya dengan menggabungkan kesan sporty dan kabin yang dinamis dengan bagian bawah yang besar, melebar dan stabil.

All New Honda Jazz hadir dengan desain baru yang semakin sporty dan fitur-fitur berteknologi terdepan dan terlengkap di kelasnya. Mulai dari desain lampu LED Headlight dengan Auto Leveling, LED Position Lamp, Front Grill dengan Dark Chrome Plating, Emblem RS pada Front Grill, Side Sill Garnish, Rear Combination Lamp & LED Stop Lamp dan Tailgate Spoiler yang lebih sporty, Rear Defogger, Dark Chrome Rear License Garnish dan desain baru Velg 16 inchi yang semakin memperkuat tampilan All New Honda Jazz sebagai sebuah hatchback yang superior dan sporty.

Desain Interior

Konsep ruang kabin All New Honda Jazz adalah, “Sophisticated  Futuristic Cockpit”. Honda memberikan kemudi All New Honda Jazz telah dilengkapi dengan Leather Steering & Shift Knob dan Audio Steering Switch Control yang memudahkan pengemudi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi. Selain itu juga dilengkapi dengan Cruise Control yang merupakan fitur untuk  melajukan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi. Kecanggihan juga dihadirkan melalui One Push Ignition System, tombol yang memudahkan untuk  menyalakan atau mematikan mesin kendaraan tanpa menggunakan anak kunci. All New Honda Jazz dilengkapi juga dengan sistem audio video dengan monitor sentuh 6.1 inch yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat juga terhubung dengan aplikasi iPhone 4 dan 4s melalui kabel opsional. Untuk melengkapi kenyamanan terdapat pula Front Armrest Console, Auto Door Lock, Tweeter Speakers, dan ISOFIX di kursi bagian belakang.

Mesin

All New Honda Jazz menggunakan mesin 1,5L SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.800 rpm.

Earth Dreams Technology

Pada generasi ketiga ini, All New Honda Jazz telah mengaplikasikan transmisi CVT Earth Dreams Technology, yaitu menggunakan Torque Converter sebagai penyalur tenaga dari engine. Selain itu juga rasio drive dan driven pulley yang meningkatkan torsi awal menambahkan kesan fun to drive. Transmisi CVT disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah, mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara. Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan tetap hemat bahan bakar di putaran tinggi. Menghasilkan akselerasi yang responsif dan lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Didukung dengan teknologi G-Design Shift yang akan menghasilkan akselerasi lebih responsif dan halus, namun tetap hemat bahan bakar.

Keamanan dan keselamatan

Semua varian All New Honda Jazz juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, serta ISOFIX sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang. Sementara keamanan All New Honda Jazz dilengkapi dengan Alarm System dan Immobilizer.

Selain itu, All New Honda Jazz juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan. Sewaktu akan memasuki mobil, Smart Entry memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu. Sementara One Push Ignition System berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.[San/timBX]

Tags :

#
All New Honda Jazz
#
PT. Honda Prospect Motor
#
Honda Jazz
#
Honda