MENU
icon label
image label
blacklogo

Aksi Russ Swift dengan Subaru WRX STI dan XV pindah arena

SEP 22, 2014@11:13 WIB | 744 Views

Sosok pengendara stunt profesional,  Russell Swift yang diboyong oleh produsen mobil Subaru kembali beraksi diajang IIMS ke 22 tahun 2014. Bertempat dibelakang Hall D, Russell Swift atau popular dengan sebutan Russ Swift beraksi dilapangan beraspal dengan mobil Subaru WRX STI dan juga Subaru XV. Ia beraksi dalam empat kesempatan, yakni pukul 13.00, 15.00, 17.00, dan 19,00 sejak tanggal 19-21 September 2014.

Berbeda dari tahun lalu, arena laga Swift yang sedianya berlangsung masih di dalam aera Hall C, kini beralih di lapangan gersang belakang Hall D, area pintu masuk Pasar Gambir Kemayoran (pintu 2). Dengan mantap berkendara Subaru XV dan Subaru WRX STI, Swift memacu pedal gas dengan ciamik.  Ia menampilkan berbagai aksi spektakuler yang mampu mengguncang adrenalin. Teknik Doughnuts, sontak bikin jantung pengunjung berdegup. Swift mampu memutar mobil sebanyak 10 putaran lengkap dalam hitungan 16.07 detik.

“Tahun ini saya lebih antusias beratraksi, karena arenanya lebih seru meski memang agak jauh dari jangkauan pengunjung,” ujar Russell Swift. Putaran drifting yang memukau menyisakan kepulan debu nan dramatis yang disukainya. Sebuah aksi laga bernama Two-wheeling pun dipamerkannya dengan mulus. Aksi ini berupa menyeimbangkan mobil tatkala satu sisi roda (sisi penumpang mengangkat ke udara, adapun tumpuan berat mobil berada di sisi roda pengemudi. “Semua teknik itu tergolong sulit.  Kalau tanya saya mana yang paling sulit, semuanya butuh keahlian dan latihan yang intensif,” ujar Swift. [dw/timBX]

Tags :

#
IIMS 2014
#
IIMS
#
Indonesia International Motor Show
#
Russ Swift
#
Subaru WRX STI
#
Subaru XV