MENU
icon label
image label
blacklogo

Achilles Gelar Kualifikasi Drift Battle

DEC 11, 2010@00:35 WIB | 482 Views

Kompetisi balap roda dua dan roda empat melebur menjadi satu dalam ajang 3D yang digelar oleh salah satu perusahaan ban di Indonesia Achilles. Gelaran seri 3D yang merupakan kepanjangan dari Drifting, Drag Race dan Drag Bike telah memasuki seri Kualifikasi, berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (11/12). Seri III ini merupakan ajang kualifikasi sebelum memasuki seri Final.

Menurut penjelasan dari Rifka IS. Budiman, Head Of Public Relations Achilles, menyatakan, "pada seri III atau kualifikasi meliputi proses scrutineering, cliping point dan merupakan tahap untuk melaju ke 32 besar, 16 besar, 8 besar, 4 besar hingga menuju pemenang juara 1, juara 2 dan juara 3 saat final", demikian ujarnya disela-sela berlangsungnya proses scrutineering.

Tahap scrutineering yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB ini tidak hanya pada kejuaran Drifting saja, melainkan dua buah kompetisi lainnya berupa Drag Race dan Drag Bike juga berlangsung serentak di sirkuit yang berbeda. Jumlah peserta untuk tahap ini ialah 40 pada kejuaraan Drifting, sementara pada Drag Race tercatat ada 350 peserta dan Drag Bike memiliki jumlah peserta sebanyak 300, jumlah ini diperkirakan maih akan bertambah.

Puncak acara Achilles Drift Battle-Final itu sendiri akan berlangsung esok hari, Minggu (12/12) di Sirkuit Sentul. Sampai sejauh ini setelah melewati tiga seri sebelumnya tercatat beberapa nama yang berhasil mengantongi poin tertinggi. Pada urutan pertama dengan angka 88 dipegang oleh Adwitya Amandio, kemudian disusul oleh M. Hermawan dan diurutan ketiga ada Rio Saputra. Pada seri final tersebut juga akan berlangsung race untuk kejuaraan Drag Race dan Drag Bike.[nus/timBX]

Tags :

#
Achilles Drift Battle
#
Drifting
#
Drag Race
#
Drag Bike

RELATED ARTICLE