MENU
icon label
image label
blacklogo

2015: CarPlay Apple akan Tersedia 40 Model

MAR 10, 2015@18:00 WIB | 841 Views

Sistem CarPlay Apple akhirnya akan tersedia dalam puluhan kendaraan pada tahun 2015 ini, yang sebelumnya pernah diluncurkan pada tahun lalu. CEO Apple, Tim Cook mengatakan, sistem infotainment CarPlay akan tersedia pada 40 model pada akhir tahun ini. Sejauh ini, sudah ada beberapa mobil yang mengunakan sistem tersebut seperti pabrikan mobil Jerman, Jepang, Korea Selatan dan Italia.

Seperti diberitakan Carscoops, dilain pihak raksasa Jepang, Toyota, mengatakan bulan lalu pihaknya telah dikabarkan tidak berkomitmen untuk mengunakan sistem CarPlay atau Google Androit. Padahal kedua sistem tersebut dapat membantu pengemudi agar lebih mudah mengontrol fungsi telepon, navigasi, pencarian, panggilan dan pesan.

Tetapi rumor yang berkembang diranah maya, Apple dan Google sedang berusaha untuk mengembangkan lebih dalam lagi tentang teknologi kendaraan, dan mengembangkan platform perangkat lunak yang dapat mengelola sistem penggerak listrik atau pengukur digital. Namun kedua perusahaan sejauh ini hanya mengungkapkan fitur-fitur infotainment yang ada diperangkat masing-masing. [Ddy/timBX]

Tags :

#
CarPlay Apple
#
Tim Cook

RELATED ARTICLE