MENU
icon label
image label
blacklogo

19 Pebalap Raih Penghargaan di Indonesia Racing Award 2015

SEP 23, 2015@18:15 WIB | 648 Views

Pegiat balap motorsport di Indonesia bersusah payah untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia diajang Internasial. Tapi masih jarang para pebalap muda Indonesia mendapatkan apresiasi. Kali ini ada Indonesia Racing Award 2015.

Masih dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-70, sekaligus menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2015, mobilinanews.com menggandeng PengProv Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta dan Yayasan Putri Indonesia menggelar acara Indonesia Racing Awards 2015. 

Ajang penghargaan ini menjadi wujud apresiasi terhadap prestasi gemilang yang terus diukir pebalap-pebalap Indonesia di dunia motorsport internasional. Acara tersebut berlangsung pada hari Selasa (22/9) kemarin di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan.

Sebanyak 19 pebalap Indonesia dari 5 kategori balapan antara lain Karting, Balap Motor, Drifting, Balap Mobil dan Formula yang sedang bersiap menuju ajang internasional maupun yang telah go internasional, menerima penghargaan ini. Diantaranya Darma Mangkuluhur, Sean Gelael, Philo Armand, dan Rio Haryanto dari kategori Formula. Di kategori Balap Mobil hadir Yasuo Senna Iriawan dan Renaldi Hutasoit.

Disusul dari kategori Drifting yang menampilkan 3 nama drifter kelas dunia dan Asia, Adwidya Amandio, Miko Mahaputra, dan Rio Saputro. Lanjut pada kategori Balap Motor hadir nama-nama seperti Andreas Gunawan, Rey Ratukore, HA Yudhistira, dan M Fadli Immaudin. Terakhir dari kategori Karting menghadirkan nama-nama seperti Keanon Santoso, Nabil Hutasuhut, Presley Martono, Julio Prost, Silvano Christian dan Senna SN.

"Ini adalah bentuk apresiasi sekaligus wujud perhatian kami atas prestasi pebalap-pebalap Indonesia yang telah membawa harum nama bangsa di kancah balapan internasional," jelas Rio Sarwono selaku Managing Director mobilinanews.com.

Dengan adanya Indonesia Racing Award 2015 ini, lanjut Rio, ia berharap menjadi semangat bagi mereka untuk bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

Sementara itu, A Judiarto, Ketua Umum PengProv IMI DKI menyambut gembira dan berterima kasih atas diselenggarakannya ajang Indonesia Racing Awards 2015. Menurutnya perhatian masyarakat atas prestasi pebalap Indonesia harus terus ditingkatkan. Ini tentu akan menjadi modal berharga saat mereka tampil membawa nama bangsa di ajang balapan dunia. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Indonesia Racing Award 2015
#
pebalap Indonesia
#
Balap Motor
#
Drifting
#
Balap Mobil
#
Formula