MENU
icon label
image label
blacklogo

1.200 unit Karimun Wagon R menuju Pakistan

JUN 05, 2014@14:00 WIB | 777 Views

Hari ini (5/6) bertempat di Pabrik Suzuki Roda Empat, Tambun 2 Plant Bekasi, Jawa Barat PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) resmi melepas ekspor perdana Suzuki Low Cost Green Car (LCGC) Karimun Wagon R ke Pakistan. Melalui acara yang bertajuk "Suzuki LCGC Export to Pakistan" ini sebanyak 1.200 unit Karimun Wagon R dalam keadaan terurai atau Completely Knocked Down (CKD) diberangkatkan ke Pakistan. Suzuki menargetkan total Karimun Wagon R yang akan diekspor ke negara tersebut sebanyak 20.000 unit pertahun. Turut hadir dalam acara pelepasan ekspor perdana Karimun Wagon R yaitu, Menteri Perindustrian Mohamad S. Hidayat, Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Junji Shimada, Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Motor, Shuji Oishi, dan Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan, Ari Satria.

Ari Satria, Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan mengatakan, "Ekspor perdana Suzuki Karimun Wagon R ini menjadi momen penting untuk meningkatkan nilai ekspor produk otomotif ke seluruh dunia, sekaligus berkontribusi terhadap nilai ekspor nonmigas Indonesia. Dalam kegiatan ini diharapkan ekspor produk otomotif Indonesia semakin tumbuh di tahun-tahun mendatang,"

Sementara itu, Menteri Perindustrian, Mohamad S. Hidayat menyatakan dengan diekspornya Karimun Wagon R ke Pakistan itu berarti bahwa produk buatan Indonesia mempunyai kualitas yang baik tidak kalah dengan produk-produk buatan luar Indonesia. "Ini membuktikan bawah produk yang kita perkenalkan ini di ikuti merek-merek Jepang lain mempunyai kualitas baik sehingga dapat di ekspor ke luar negeri." Katanya.

Karimun Wagon R di rilis pada tanggal 10 November 2013 oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sejak diluncurkan hingga Mei 2013, Karimun Wagon R telah terjual sebanyak 13.702 unit (wholesales) di Indonesia. Karimun Wagon R telah meraih penghargaan bergengsi sebagai "Best LCGC" dari salah satu tabloid otomotif di tahun 2014. Hal ini membuktikan bahwa Karimun Wagon R merupakan produk mobil LCGC yang memiliki kualitas yang sangat baik. Dengan dibukanya pasar ekspor ke Pakistan, itu artinya Karimun Wagon R menjadi produk andalan Suzuki Indonesia yang berkualitas Internasional.[San/timBX]

Tags :

#
Motor Honda Terbaru
#
Motor Sport Honda Terbaru
#
Motor Honda 2014
#
WSBK 2014
#
tim Honda MotoGP
#
HRC
#
Tom Sykes
#
sirkuit Donington