MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Jazz White Soul Raih King Of Black 2015

AUG 23, 2015@08:43 WIB | 1,528 Views

Gelar paling bergengsi dari BlackAuto Battle 2015 di Taman Krida Budaya, Malang (22/8) diraih oleh Tole dari rumah modifikasi White Soul, Yogyakarta. Tole kali ini membawa Honda Jazz keluaran 2014 dengan gaya extreme. Ia mengambil konsep Jet Fighter. “Saya terinspirasi dari desain bodi pesawat jet”, ujarnya mengawali pembicaraan dengan tim BlackXperience.com.

Lebih lanjut Tole menjelaskan bahwa tampilan depan mobil menggambarkan wajah seorang petarung yang penuh amarah. Itulah alasan yang mendasari adanya dua pasang pedang di depan. Penggambaran wajah petarung penuh amarah tersebut juga dituangkan melalui pengaplikasian lampu-lampu HID yang mengibaratkan sepasang mata sedang melotot tajam.
Tole memotong bodi eksterior dengan penambahan wide body keseluruhan sekira 2,2 meter pada sisi kanan dan kiri. Tak hanya itu, sasis pun ikut di-custom sehingga kini total panjang sang Jet Fighter mencapai 5,8 meter. Akibat panjang sasis tersebut Tole juga harus mengganti gardan asli Honda Jazz dengan kepunyaan Toyota Hilux. Maka tak heran jika as roda belakang menjadi lebih panjang. Selain untuk menyesuaikan dengan gardan, ini dilakukan agar roda belakang dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Konsep extreme juga terlihat dari sektor dapur pacu. Mesin asli Honda Jazz dipensiunkan, sebagai gantinya Tole melakukan swap engine dari Toyota Supra 2JZ GTE, 6 silinder segaris. Penggerak roda pun berpindah dari depan ke bagian tengah. Alhasil, kapasitas mesin melonjak jadi 3000 CC. Posisi mesin pun ada dibagian tengah mobil. Tole juga diwajibkan membuat engine mounting custom agar mesin Toyota Supra tersebut dapat terpasang dengan baik.

Interior berubah layaknya kabin dalam pesawat jet. Single seater dan posisi kemudi berada di tengah kabin. Tak ada ruang bagi penumpang lain. Tepat dibelakang ruang kemudi ini tersemat mesin Toyota Supra. Nah, jangan tanya soal Entertainment In Car (ICE). Sebab mobil ini memang dipersiapkan untuk bertarung dalam sejumlah kontes-kontes mobil di Tanah Air. Maka tak heran bila komponen audio dan entertainment menjadi sajian menarik dalam setiap penampilannya. Sebagai pelengkap poin penilaian, Tole melengkapi sistem pengoperasian seluruh fitur dalam Jet Fighter ini dengan OS Android. [nus/timBX]

Tags :

#
king of black
#
blackauto battle
#
bab malang 2015
#
blackauto battle malang 2015