STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Di Kamera Digital

 Kamis, 18 Agustus 2011

Mempunyai gadget seperti kamera digital terkadang tanpa sengaja kita menghapus foto didalamnya. Pasalnya mungkin gambar yang kita hapus tersebut sangatlah penting anda dapatkan kembali atau beberapa kasus terjadi kerusakan file sehingga gambar tak mau tampil pada layar kamera untuk itu anda harus bertindak jika dirasakan itu adalah file gambar yang amat penting.

Cukup banyak aplikasi software yang menyediakan fasilitas untuk mengembalikan file gambar maupun lainnya, akan tetapi kali ini merekomendasikan menggunakan DeleteFIX Photo yang mampu mengatasi persoalan hilangnya file gambar pada kamera digital tersebut.

DeleteFIX Photo ini dapat mengembalikan file yang terhapus, kartu memori yang telanjur terformat serta file yang rusak pada kamera digital, secara umum aplikasi software ini dapat mencangkup keberbagai merek dan jenis kamera digital baik itu kamera digital pocket maupun DSLR sekalipun, termasuk jenis kartu memori yang digunakan. Software ini juga mendukung beberapa format gambar yang dikenal pada kamera digital pada umumnya termasuk mengembalikan file yang berformat video jika terdapat fitur video pada kamera digital.

Untuk langkah melakukan pengembalian file gambar di kamera digital ini mengharuskan langsung dari kamera yang bersangkutan atau kamera digital terkoneksi langsung ke PC dan lakukan proses dilakukan disitu pula, tentunya menggunakan port USB sebagai penghubung. Berikut langkahnya :

1. Jika sudah terinstall aplikasi ini hanya cukup klik Start DeleteFIX Photo kemudian klik  "New Recovery". (gambar 1)

2. Maka Wizard akan menjalankannya sedangkan untuk mendapatkan rincian kamera yang filenya terhapus cukup klik "Next". (gambar 2)

3. Lalu tentukan jenis dan merk kamera yang digunakan untuk mengembalikan file foto, hal ini untuk membantu mengindentifikasi DeleteFIX Photo untuk mencari foto dalam memori kamera. (gambar 3)

4. Setelah memilih maka klik "Next", maka akan muncul pilihan drive yang terdapat pada kamera digital dan lakukan scan. (gambar 4)

5. Selanjutnya adalah mulai mengambil file gambar tersebut cukup klik "Start" lalu akan memakan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan file foto yang hilang karena setiap foto diindentifikasi masuk pada list yang hilang. (gambar 5)

6. Kemudian langkah penyimpanan pada foto yang didapatkan, cukup mencentang untuk file foto yang dimaksud atau jika merasa kuatir lakukan karena lupa nama file bisa lakukan centang semua lalu klik "Save", dan simpanlah file foto tersebut dalam lokasi drive PC yang anda pilih. Perlu diperhatikan untuk lakukan penyimpanan atau Save jangan disimpan pada memori card kamera digital tersebut. (gambar 6)

Itulah cara penyelamatan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan foto yang hilang terhapus, atau rusak maupun memori card terlanjur terformat lakukanlah langkah tersebut diatas sehingga dapat membantu. Selamat mencoba ! [min/timBX, sumber : http://www.tech-pro.net/]

Comments