STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

ROOFER GREEN Nuansa Hijau Di Atap Rumah

 Kamis, 1 Januari 1970

Isu pemanasan global akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang serius dihampir semua negara tak terkecuali Di Indonesia, bertambahnya jumlah penduduk yang diikuti oleh laju pembangunan membuat semakin sempitnya lahan hijau padahal solusi mengurangi dampak pemanasan global salah satunya adalah menciptakan lahan hijau. Berhubung lahan hijau semakin berkurang banyak warga yang memanfaatkan halaman atau perkarangan rumah sebagai lahan hijau tapi jumlah tanaman terbatas, ada alternatif lain mengisi keterbatasan tersebut yaitu menggunakan ROOFER GREEN.

Boleh dikatakan kegunaan ROOFER GREEN hampir sama seperti pot tanaman kabanyakan yang dipakai oleh warga namun perbedaannaya sangat jauh, ROOFER GREEN tidak diletakkan ditanah atau dihalaman melainkan di atap rumah atau diletakkan tepat diatas genteng, jadi semakin luas atap rumah anda semakin banyak pula tanaman menghiasi rumah anda berarti semakin banyak lahan hijau. Alat ini diciptakan oleh Ketut Gede Budhi Riyanta.

Berkat karya ciptannya ini Ketut Gede Budhi Riyanta berhasil menjadi satu diantara 20 Finalis Black Innovation Awards 2010. Pembuatan alat ini terinspirasi dari semakin sedikitnya lahan hijau dikota-kota besar yang padat penduduk. ROOFER GREEN terbuat dari pipa paralon berukuran besar dan dilengkapi dengan dua lubang besar pada sisi bagian atas yang berguna untuk meletakkan tanaman sedangkan pada sisi bawah terdapat lubang-lubang kecil sebagai keluarnya air bekas siraman. Selain itu dilengkapi juga dengan selang air untuk mempermudah peyiraman tanaman. Nah sungguh inovasi yang menarik bukan !, kalau anda benar-benar tertarik dengan temuan Ketut Gede Budhi Riyanta segera vote karyanya unutk menjadi gelar pemenang BIA 2010.[san/timBX]

Comments