STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Rangka Kastem "Nongkrong" di Chopper Bagger

 Rabu, 27 Juli 2011
Rangka Kastem "Nongkrong" di Chopper Bagger

Disadari atau tidak dalam setiap modifikasi bisa menimbulkan keunikan-keunikan tersendiri. Bukan hanya berbicara soal ide, tampilan dan bahan dasar serta desain yang unik terjadi pada Harley-Davidson bergaya Choper Bagger dari markas Carburator Spring & HotRood, Biker's Station ini. Bentuk dan rupa tiap lekuk eksteriornya pun sangat kental dengan nuansa tradisional. Hal tersebut muncul lantaran bodi dari motor gede Amrik ini mengusung bahan dasar dari kuningan.

Sang builder, Bingky mengaku memilih gaya demikian karena memang unik dan diperlukan ketelitian khusus, bahan kuningan tersebut tetap harus di tempa guna mendapatkan hasil yang maksimal. Meskipun demikian memang harus diakui, keunikan terpancar dari Harley-Davidson yang memboyong mesin tipe SNS Evo dengan kapasitas 2 silinder ini. Pada umumnya girbox lebih familiar terpampang di sisi kiri, tetapi untuk Chopper Bagger "kuningan" justru gribox-nya terdapat di bagian kanan.

Ciri khas Bagger berupa box di kedua sisi sampingnya juga mengandalkan bahan kuningan. Sementara bagian tangki dibuat dengan motif maltize cross dalam dua sisi dan fungsional. Sisi kiri berfungsi sebagai bak oli, sedangkan kanannya menampung bahan bakar. Bagian-bagian lain yang juga di buat custom berupan jok, velg jari-jari, spakbor, filter udara, foot step, hingga ke exhaust-nya. Sementara itu bagian depan lampunya lebih mendekat pada nuansa klasik uyang juga hasil kreasi sang modifikator.

Untuk mendukung bodinya, maka rangka pun harus dibuat custom hasil kolaborasi pipa demikian biasa disebut oleh sang builder, berukuran 1 dan 1 1/4 inci. Motif yang diusung bertema hijau daun, balutan cat warna hijau dan pernis dari Danagloss melengkapi karya unik Chopper Bagger miliki Bingky.  Menengok bagian kaki-kaki dan rangka depan jelas berbau chopper dengan mengusung velg berdiameter 21 inci pada depan dan 18 inci di sisi buritan.

[nus/timBX, Bingky Bikers Station, jalan RC Veteran / Route 66 No. 13, tanah Kusir, Bintaro]

Spesifikasi :

Motor : Harley-Davidson Chopper Bagger
Mesin : SNS Evo (2 silinder)
Isi silinder : 1340 cc
Karburator : SNS 42
Velg / ban : Jari-jari 21 inci (depan) custom, jari-jari (18 inci) custom, Metzeler 80/90/21 (depan), Metzeler 280/35/18
Rem : Kaliper Excille (depan), pully brake (belakang)
Girbox : Baker RSD (right side drive)
Exhaust : Custom pipa 2 1/4 inci
Primary : Revtex
Setang dan Springer : MondoCat dan pernis : Danagloss
Custom : Jok, Spakbor, filter udara, tangki oli dan bahan bakar, hand grip dan foot step (kuningan), lampu

Comments