STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Garapan "Nyeleneh" Puspa Kediri

 Kamis, 15 November 2012
Garapan "Nyeleneh" Puspa Kediri

Nama besar bengkel Puspa Kediri Custom boleh jadi identik dengan modifikasi roda dua bergaya Chopper. Namun demikian bukan bengkel yang dipunggawai oleh Aya dan Aris ini tidak sanggup melakukan modifikasi bergaya lainnya. Suatu ketika seorang customer yang juga atlet Nasional Lompat jauh, Azriel datang ke bengkel dan meminta keduanya untuk membuat Yamaha Scorpio lansiran 2009 miliknya dimodif bergaya Street Fighter.

Permintaan sang customer tersebut pun tetap diladeni. Tentu langkah utama ialah membidik limbah moge untuk sektor kaki-kakinya, diantaranya yakni suspensi depan milik GSX 600. Sementara swing arm, dibuat custom agar desain dan fungsinya dapat disesuaikan dengan bentuk dinamis Scorpio tersebut.

Bagian lain yang juga harus di custom ada pada sisi body lebih tepatnya bagian tangki, Aya dan tandom-nya Aris menggunakan plat galvanil berukuran 0,8 mili, dilengkapi pula dengan kondom fiber. Kesan aerodinamis didatangkan dengan pengaplikasian desain yang mengusung air intake pada bagian kanan dan kiri bodinya. Pakem "buntut" meruncing tentu menjadi andalan guna memperkuat style Street Fighter.

Lebih lanjut Aya juga sempat berkomentar, "motor ini tuh menurut gue sangat aerodinamis dan berkesan atletis banget. Sesuai dengan sang owner yang juga atlet Nasional lompat jauh", demikian ujarnya.

Aya juga menyebut motor ini dengan istilah "nyeleneh" karena ternyata ia mampu mengekspor gaya modifikasi lain meskipun bukan chopper yang selama sudah mendarah daging dengan kesan atau imej bengkelnya. Menyinggung modifikasi di bagian tampang depannya, terdapat lampu LED variasi, hingga kesan sangar begitu mencuat saat memandangnya. [nus/timBX]

Spesifikasi

Motor : Yamaha Scorpio 2009
Modifikasi mesin : Engine guard cuctom, pipa uk 26 mili
Velg : 3 inci (depan), 4 inci (belakang)
Ban : 120/60 Battlax (depan), 160/60 Battlax (belakang)
Suspensi : Shockbreaker depan limbah moge double disc
Custom : Spidometer koso, tangki plat ukuran 0,8 mili kondom fiber, lampu depan LED
variasi, swing arm custom

Comments