STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Dahsyatnya Raungan Suara Black Panther Pick Up

 Selasa, 13 Juli 2010
Dahsyatnya Raungan Suara Black Panther Pick Up

 

Kebanyakan orang membeli Izusu Panther pick up untuk kebutuhan niaga atau sarana angkut. Tapi coba tengok hyperkreasi dari kota Gudeg Yogyakarta ini. Berdalih ingin tampil beda, Budhi Wiryawan Utomo menyulap space angkut Izusu Panther miliknya jadi sebuah tempat bersemayam pirianti audio mumpuni. Hasilnya sebuah konsep street racing party yang bisa mengeluarkan 'raungan' suara dahsyat bak party berjalan. Walau tak banyak perubahan menarik pada baju luar mobil ini, aplikasi audio di bagasi belakang tentu jadi satu item yang meningkatkat prestise mobil lansiran tahun 2009 ini. Budhi yang lulusan STIE YKPN Yogyakarta kini boleh berbangga karena tentu tak akan ada lagi orang yang menganggap remeh Panther hitam kebanggaannya.
 
Sektor audio dan bagasi adalah fokus utama modifikasi yang dilakukan Budhi. Untuk audio rinciannya memakai head unit Panasonic, di belakang full audio memakai 6 subwoofer merk Domination 12 inchi, Power 4 buah monoblock Domination RS, speaker Futura pakai merk Domination 6 set. Di depan ada sub satu buah 12 inchi dan power satu buah keluaran Street Domination. Untuk menyeimbangkan pasokan listrik tak berlebihan kalau aki di mobil ditambah 1 hingga totalnya menjadi 2 yaitu 1 di depan (kap mesin) dan satu lagi ditempatkan pada bagasi belakang.  
 
Kastem audio yang dilakukan Budhi juga punya keunikan sendiri. Setting suaranya bisa dipilih untuk didengarkan di dalam single kabin saja atau langsung disalurkan ke bagasi belakang. caranya siimpel cukup dengan menekan satu tombol di dashboard maka keluaran suara yang lebih besar sarat nuansa party akan terdengan langsung dari bagasi. Ubahan sektor audio diakui menelan biaya modif yang paling besar mencapai Rp 30 juta.
 
Eksterior hitam metalik yang diaplikasi Budi terlihat kontras dengan penggunaan 3000 LED warna merah. Di samping itu ada juga ubahan kap mesin kastem dengan tambahan air scoop berkelir hitam doff serta pemasangan velg baru ring 17 keluaran VRS. Masuk ke dalam interior, Budi mengganti beberapa bagian kabin dengan parts sporty, sebut saja lingkar kemudi serta shift knob yang menggunakan merk Momo dan jok berlapis semi kulit yang juga berkelir hitam. Untuk mesin tak banyak perubahan yang dilakukan kecuali sedikit penggantian pada filter menggunakan merk Hurricane. Tidak cukup puas dengan modifikasi yang dilakukannya sekarang, kedepan ada rencana untuk memangkas atap mobil jadi bergaya chop top. [mot/timABT]
 
Specifications :
 
Car : Izusu Panther pick up 2009
Engine : 4JA1L type : 4 cylinder inline
Power : 80/3500 PS/rpm
Torque : 19,5 /1800 Kgm/rpm
Exterior : custom hood, and velg
Suspensions : Front : 2 wishbone arm, torsi bar, spring stabilizer
                     Rear : rigid axle semi elliptical, steel leaf
Audio : head unit Panasonic, rear 6 subwoofer Domination 12 inch, 4 Power monoblock Domination RS, speaker Futura Domination 6 set.
TAGS
Comments