STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Konsep Etnik Membalut Escudo

 Selasa, 6 Juli 2010
Masih dari ajang Djarum Black Autoblackthrough Yogjakarta 2010, seratus lebih mobil modifikasi memadati Hall Jogja Expo Center (JEC) satu diantaranya mobil Suzuki Escudo keluaran tahun 1996 yang dibawa oleh Agus Prasetya. Pria yang baru kali pertama ikut serta dalam ajang ABT ini memberikan balutan konsep Etnik terhadap tunggangannya. Tak butuh waktu berbulan-bulan untuk membangun kembali mobil kebanggaannya seperti yang terlihat sekarang. Dari tampilannya sekarang juga tampak kalau perangkat asli bawaan pabrikan Suzuki sangat sulit kita dapati.

Banyak sekali perubahan yang terjadi di mobil ini, Meski pengerjaan awal telah dilakukan jauh-jauh hari tetapi untuk kesempurnaan tampilan mobil Escudo dilakukan selama 3 minggu saja. " pertama emang dasarnya dulu udah di chop top yang lainnya perubahannya tiga minggu Body drop, semua pintu-pintu ", ungkap pria asal Balikpapan ini. Demi tersalurnya konsep yang telah ditentukan lantas Agus melakukan beberapa sentuhan ringan terhadap bagian luar seperti Body Drop, merubah pintu menjadi dua bergaya Gullwing, balutan two tone pada tubuh Escudo, pergantian kaca full aklirik dan masih banyak lagi. " perubahnnya aku chop top 30 CM, Body Drop, ganti pintu dirubah menjadi dua pintu diperpanjang sekitar 20 CM, cat two tone pakai candy merah sama orange, ganti kap mesin rubah bukaannya, pintu gullwing, pergantian kaca full aklirik semua mulai dari pintu belakang " jelas Agus.

Dengan membawa nama rumah modifikasi Iuzack, perubahan terus berlanjut kini memasuki sektor dalam. Dibagian ini Agus merelakan ruang tengah dan bagasi belakang asli bawaan pabrikan Suzuki hilang begitu saja, sebagai gantinya tumpukan lingkaran subwofer beserta perangkat sound lainnya terpasang disini yang keseluruhannya terbungkus apik oleh bahan fiber. Belum cukup sampai disitu saja kabin depan juga tergantikan oleh penyematan 2 jok berbahan fiber dan tak ketinggalan cat two tone juga tersiram di kabin dalam.

Sementara itu pada bagian bagian kaki-kaki, Agus lebih mempercayakan sentuhan custom  selain itu dilakukan penambahan seperti Velg Racing Hard berdimensi 18 inch dan lain-lain. " kaki-kaki saya body drop, potong shock semua custom dibawah. ". Ungkap Agus yang sempat menimba ilmu di Jogja. Untuk urusan tenaga pacu dirinya masih mempercayakan mesin asli pabrikan jadi belum ada perubahan yang berarti dibagian ini. Selain ingin mempromosikan bengkelnya melalui mobil tersebut Agus juga berharap menjadi pemenang pada event ABT kali ini.[san/timABT]

Specifications :

Car : Suzuki Escudo keluaran tahun 1996.
Eksterior : Chop top 30 CM, Bodydrop, Custom Roof, Two doors diperpanjang 20 CM, Custom Head Lamp Led, Custom Stop Lamp Led, Gullwing Door, Paint Two tones (Red Candy & Orage Candy), Kaca mobil Full akliric, Custom kap mesin. Custom Full Tank.  
Interior : Custom Interior Full Fiber, Ice ( in car Entertaiment ) Two seater fiber, Custom Bagasi.  
Engine : Custom Engine Mounting.
Wheels : Custom Chasisi, Velg 18 inch Racing Hard.  
TAGS
Comments