STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Ducati Kenalkan 1199 Panigale Untuk Superbike

 Jumat, 5 Oktober 2012

Pada event International Motorcycle Show yang berlangsung di Cologne, Jerman, Ducati memperkenalkan sejumlah model yang telah diperbaharui seperti versi ulang tahun dari Monster 686, 796 dan juga 1100 EVO. Di event yang sama, pihak Ducati juga menampilkan versi balap dari model 1199 Panigale yang diberi sebutan "Ducati 1199 Panigale RS13". Moge bertubuh eksotik ini memang benar-benar diplot Ducati untuk kepentingan balap, dan tidak dijual untuk masyarakat umumpihak Ducati juga menyebutkan 1199 Panigale RS13 akan memulai debutnya diajang balap dunia pada World Superbike Series 2013.

Dilihat kasat mata, beberapa part racing memang sudah tampak menempel di tubuh 1199 Panigale RS13. Pada bagian depan, tampak berdiri kokoh suspensi bermodel gas-charged buatan Ohlins, suspensi ini pastinya akan membuat redaman dan handling yang lebih halus pada tubuh Ducati 1199 Panigale RS13. Dibagian roda terpasang pelek baru berbahan alumunium yang lebih ringan dibandingkan model standar, rem Brembo dengan piringan berukuran besar juga tampak ikut menempel untuk meningkatkan performa di sektor pengereman.

Perbedaan juga terlihat pada bagian sektor pembuangan, knalpot berjenis racing dari Termignoni siap mensupport keluarnya gas sisa pembakaran dari mesin 1199 Panigale RS13 ini. Selain itu, hampir seluruh bagian tubuh Ducati 1199 RS13 ini juga telah dibuat menggunakan bahan serat karbon, yang pastinya akan mengurangi bobot dari moge keluaran pabrikan Itali ini. Untuk masalah mesin, hingga saat ini belum ada penjelasan dari pihak Ducati mengenai part-part apa saja yang telah dilakukan perubahan pada sektor tersebut. Bagi anda yang ingin menyaksikan kehebatasn dari Ducati 1199 Panigale RS13, harus bersabar dan tunggu tanggal mainnya di World Superbhike Series 2013.[nur/timBX]

Comments