STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

10 Mobil Drifting Terbaik Versi Top Speed

 Selasa, 23 November 2010

Drifting merupakan olahraga otomotif yang bisa dibilang sedang mewabah, diberbagai belahan dunia. Selain menunjukan skil dari sang pengemudi dan juga keindahan yang dipertunjukan dari tehniknya. Yang paling utama kenapa olahraga otomotif ini banyak yang menyukai yaitu karena unsur hiburannya yang menarik. Bahkan F1 yang dinilai sebagai olahraga otomotif yang selalu menjadi trend, perlahan-lahan mulai ditinggalkan.

Mungkin karena sifat balapnya yang dinilai monoton. Berbeda dengan drifting yang menyatukan aspek dan teknik paling menarik dari beberapa bentuk balap. Tentunya dalam hal ini tidak sembarang mobil bisa kita gunakan untuk drifting. Resep untuk mobil drift terbaik yaitu dengan karakteristik sebagai berikut: Penggerak Roda Belakang atau RWD (Rear Wheel Drive), keseimbangan sasis yang baik, engine tuneabilty (settingan mesin), limited slip differential, dan bagian tuning jelas diakses untuk membuat suatu realitas tersebut.

Berikut adalah daftar dan deskripsi singkat tentang beberapa mobil yang baik untuk drifting versi Top Speed. Mudah-mudahan akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang olahraga ini.

10. Mercedes C63 AMG
Dengan bentuk dapur pacu V8 6.2 liter akan membuat ban semakin bergetar. Ditambah dengan upgrade suspensi dan mengurangi sedikit beratnya akan menambahkan semua kesangaran AMG saat melakukan drifting.
9. Chevy Lumina SS/Pontiac GTO
Pada versi gearbox manual dengan mesin V8 yang memiliki banyak torsi. Serta wheelbase yang mempunyai banyak ruang untuk dimanfaatkan.
8. Nissan Skyline R33 GT-R
Dengan fitur penggerak roda belakang yang istimewa, serat saham sebesar 2.6 liter. Yang membuat tenaga sebesar 276 HP merupakan modal dasar yang baik bagi Modding.
7. Toyota Corolla AE86
Memang ini merupakan mobil dari legenda drifting Keiichi Tsuchiya namun tetap menjadi pilihan yang baik. Walaupun masih membutuhkan banyak tuning serius disana-sini.
6. BMW M3 (E36)
BMW M3 adalah pilihan utama dengan tenaga lebih dari 280 HP dan slip differential yang terbatas. Sehingga anda tidak perlu banyak tuning untuk yang satu ini.
5. Nissan 350Z
Mobil yang ringan dengan mesin V6 3.5 liter yang dapat mendorong sampai di 276 HP. Dengan suspensi, rem, chassis dan mesin yang paling driftable.
4. Toyota Supra
Supra merupakan mobil dari Toyota yang mempunyai berat cukup ringan. Dibantu dengan turbo dan mods kecil yang semakin membuat performanya tinggi.
3. Mazda RX7
Mazda RX7 merupakan mobil yang sulit untuk melayang dan jika anda seorang drifter mutlak anda akan bersukacita jika memakai mobil ini. Memiliki tenaga besar, powerplant Wankel Rotary dalam bentuk turbo sehingga mempunyai daya yang cukup.
2. Ford Mustang
Sudah tentu sang American Muscle ini mempunyai otot-otot yang menunjangnya, untuk melakukan atraksi menikung yang ekstrim. Ditambah dengan sokongan mesin yang bertenaga.
1. Nissan 200SX (S13/S14)
Nissan 200SX dengan tipe S13 atau S14 mempunyai kekuatan yang sama. Keduanya diakui sangat kuat, mudah dipelajari, dan memiliki bagian-bagian tuning yang mudah untuk diaplikasikan.[jri/timBX]  

Comments